Persyaratan Daftar Ulang

Persyaratan Daftar Ulang bagi yang diterima Program Reguler yaitu,

  1. Memilih metode pembayaran dan cetak nomor billing dengan cara :
    1. Buka web http://pmbonline.univpancasila.ac.id Klik Daftar, Login.
    2. Pada menu utama, pilih 'PEMBAYARAN'
    3. Pilih 'CETAK BILLING'
    4. Jika terdapat dua tombol 'Bayar', pilihlah salah satu tombol tersebut untuk melakukan pembayaran program studi yang Anda minati
    5. Pilih Model Pembayaran (lunas, atau angsuran).
    6. Pilih tombol 'SIMPAN'
    7. Pilih tombol 'CETAK/PRINT BILLING'
      Silahkan membayar uang kuliah SMT 1 sesuai Bank dan tanggal yang tertera pada billingnya.
  2. Konfirmasi Upload Bukti Pembayaran Anda dengan cara :
    1. Buka http://pmbonline.univpancasila.ac.id, Klik Daftar, login
    2. Pada menu utama, pilih 'PEMBAYARAN'
    3. Pilih 'KONFIRMASI PEMBAYARAN'
    4. Setelah konfirmasi selesai akan keluar pesan sukses
  3. Cek Status Pembayaran, jika sudah ceklis biru artinya sudah diverfiikasi oleh Keuangan UP.
  4. Menyiapkan & Menyerahkan Berkas-berkas Registrasi paling lambat 1 (satu) minggu setelah melakukan Pembayaran Semester 1 :
    1. Mengisi Sistem Informasi Mahasiswa (SIM), klik link yang tersedia, isi data secara lengkap dan klik Simpan.>
    2. Print Sistem Aktifitas Mahasiswa (SAM), klik link yang tersedia, isi Formnya jika ada yang diminati.
    3. Print Surat Pernyataan, klik link yang tersedia, isi Surat Pernyaan tersebut dan ditanda tangani.
    4. Print Bukti Lulus/diterima di Universitas Pancasila, lihat akun pendaftaran masing-masing.
    5. Fotocopy KTP.
    6. Fotocopy Kartu Keluarga.
    7. Fotocopy Ijazah, Jika Ijazah belum ada bisa menyusul.
    8. Surat Keterangan Bebas Narkoba, yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Lab Kesehatan /Klinik.
    9. Surat Keterangan Sehat (Khusus Fakultas Psiokologi), yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Lab Kesehatan /Klinik
    10. Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Khusus Fakultas Farmasi dan Program Studi Arsitektur), yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit/Lab Kesehatan /Klinik.
    11. Pas foto Berwarna – Pakaian Kemeja (di belakang foto ditulis nama) dengan Jumlah dan Ukuran sebagai berikut:
      Ukuran & Jumlah Diperlukan Untuk
      2 x 3 = 1 lembar 1 untuk Fakultas
      3 x 4 = 5 lembar 2 untuk SAM, 3 untuk Fakultas
      4 x 6 = 2 lembar 2 untuk Fakultas
    12. Semua berkas diserahkan ke tempat Pendaftaran untuk dilakukan Verifikasi sekaligus pengambilan Jaket almamater (jika dikarenakan sesuatu dan lain hal calon mahasiswa tidak bisa datang ke kampus untuk menyerahkan berkas pendaftaran ulang, maka berkas dapat di upload pada http://pmbonline.univpancasila.ac.id akun pendaftaran masing-masing).
    13. Pengambilan Jaket Alamater paling lambat tanggal 31 Agustus 2022.

  5. Jika proses Registrasi/Daftar Ulang sudah selesai, selanjutnya adalah mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).
    Awal Kuliah :
    1. Semester Genap 2021/2022 Maret 2022
    2. Semester Gasal 2022/2023 September 2022

Copyright © Universitas Pancasila 2024